BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, "SECANGKIR KOPI"

Peringatan Hari Pramuka Ke-63, SMP Hang Tuah 2 Jakarta Terima Berbagai Penghargaan

Jakarta, (14/08) | Dalam rangka memperingati hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024, SMP Hang Tuah 2 Jakarta menggelar upacara peringatan  Hari Pramuka dengan tema : "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI".  Bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P.

Kasatdik SMP Hang Tuah 2 Jakarta Drs. Aris Supriyanto dalam laporannya  menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka lahir sebagai satu satunya Organisasi Kepanduan yang mengedepankan pendidikan watak dan kepribadian, menumbuhkan semangat jiwa patriotik dan jiwa Bela Negara berdasarkan nilai nilai universal yang terkandung dalam DASA DARMA PRAMUKA, sehingga juga dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan yang bermanfaat bagi kehidupan siswa nantinya sesuai dengan motto dari Gerakan Pramuka yaitu :  "SATYAKU KUDHARMAKAN DHARMAKU KUBAKTIKAN".

Sementara itu Ketum YHT dalam sambutannya mengatakan bahwa, tanpa membedakan suku, agama, ras dan antar golongan, SMP Hang Tuah 2 Jakarta mendorongsiswanya dalammkegiatan Kepramukaan sebagai bentuk Bela Negara di lembaga pendidikan formal.

Kegiatan Kepramukaan rutin dilaksanakan di SMP Hang Tuah 2 Jakarta dan wajib di ikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX,  pada kegiatan Pramuka sendiri di buat  untuk melatih kemampuan kreatif siswa sehingga kegiatan Pramuka terasa menyenangkan  untuk di ikutinya. 

Pada kesempatan ini  Ketum YHT juga menyerahkan penghargaan dari  berbagai prestasi  kepada siswa yang telah meraih Juara Umum Lomba Paskibra se-  Jabodetabek,  medali perunggu Olympiade Matematika tingkat Nasional, Juara 2 Lomba Jingle Hari Anak Nasional dan Sekolah Berkemajuan terbaik sesuai SK Permendikbud Ristek No : 211/2024 mendapatkan BOS Kinerja sebesar Rp.35.000.000,-

Memeriahkan pada acara penutup digelar penampilan Parade Ekskul LKBBT Pramuka, Display Drumband, Pencak Silat, Tari kolosal, dan Atraksi PBB Variasi Paskibra, Jingle 

Hadir pada acara tersebut Anggota Pembina Bid.Umum Laksma(Purn) Dr.Ir.Trismadi, M.Si., IPU,  Anggota Pengawas Pusat Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto,S.Sos.,M.M.,C.Fr.A.,CRMP,  Sekretaris PP YHT Eka Agustina,A.Md, Bendahara PP YHT Dra.Erni Megawati, Kabidbang PP YHT Kolonel (Purn)  Zaenal Abidin Irwan, S.H., M.H. Kabiddik PP YHT Kolonel (Purn) Regeng Pramono,S.Kom.,M.M.

Tidak ketinggalan turut mendampingi pada acara tersebut Ketua Pengurus Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah  Kolonel (Purn) Jaka Santosa Adiwardoyo, S.Sos., M.H, Kabiddik Kolonel(Purn) Drs. Ririn Susilowati,M.M.,CHRMP, Kabidbang  Kolonel (Purn)  Drs. Martatik Widiati, M.M., CHRMP, Kasiopsdik  Drs.Sumardiyono.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar