BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, "SECANGKIR KOPI"

"Bersuka Ria", Siswa TK Hang Tuah 1 Selesaikan MPLS

Surabaya, (21/07) | Sebanyak 31 siswa baru TK Hang Tuah 1 Surabaya selama 5 hari telah menyelesaikan MPLS pekan ini, mereka meluapkan kegembiraannya, bersuka ria bersama guru dan orang tua yang turut menunggu selama berlangsung MPLS.

TK Hang Tuah 1 Surabaya selama MPLS TP.2024/2025 dipimpin langsung oleh Kasatdik TK Hang Tuah 1 Siti Aisyah, S.Pd  diikuti oleh 31 siswa baru dengan 4 guru pendamping  sebagai pemateri  seluruh program pengenalan lingkungan sekolah.

Bergulirnya MPLS di TK Hang Tuah 1 Surabaya,  diawali dengan  penyambutan siswa/siswi berlajut  happy morning menyanyikan lagu : Hari Pertama ke Sekolah  dan lagu-lagu anak pilihan  “ dengan iringan music live oleh Pak Agus Kristiyanto selaku guru Musik di TK Hang Tuah 1.    Dilanjut  pengengenalan Kepala Sekolah, ibu guru dan penata sekolah, dan teman baru, akhir dari kegiatan hari petama semua siswa mendapat reward berupa balon stick untuk dibawa pulang.

Pada hari ke dua,  happy morning senam pagi/ olah raga bersama dilanjutkan dengan pengenalan lingkungan sekolah, dan tata tertib sekolah. Reward yang dibawa pulang dihari kedua beruapa kaca mata karakter ( bentuk, kupu, kucing ).

Pada hari ke tiga , happy morning , ice breaking dan senam bersama, berbagi dan bercerita dilanjut dengan Nobar ( nonton bareng ) film animasi  edukasi “ Stop Perundungan dan Kekerasan “.  Reward hari ke tiga berupa topi mahkota/karakter hewan ( rusa dan kucing ).

Hari ke empat TK Hang Tuah 1 Surabaya mengajak para orang tua wali murit TK A dan TK B untuk mendukung penolakan perundungan dan kekerasan di lingkungan sekolah dalam kegiatan “Deklarasi Anti Perundungan Dan Kekerasan ”. Kegiatan ini dilakuklan dengan mengumpulkan suara melalui stamp finger / finger painting  orang tua dan anak pada canvas.

Para orang tua sangat antusias datang memberikan suara nya untuk kegiatan ini, reward kali ini berupa boneka wayang karakter ( binatang  ikan dan burung ).

Puncak acara penutupan MPLS pada hari Jum’at , 19 Juli 2024,  di warnai dengan pelepasan balon yang dimana pada masing-masing balon sudah di beri tulisan oleh orang tua murid :  “ Cita-cita dan harapan untuk anak “.  Pelepasan balon yang sudah di beri tulisan ini sebagai simbol untuk melangitkan harapan-harapan yang diinginkan dan semoga dapat terwujud. 

Ekspresi haru terlihat saat orang tua menyaksikan anaknya melepaskan balon harapannya. Acara penutupan ini awaali dengan senam “ Pelajar Pancasila “  dengan jalan sehat bersama anak dan orang tua. Seusai jalan sehat selesai anak-anak mendapat bingkisan reward berupa “ Goody Bag “ sebagai bentuk apresiasi seluruh guru TK Hang Tuah 1 Surabaya kepada anak-anak hebat yang telah berani bersekolah.

Para guru TK Hang Tuah 1 pendamping selama kegiatan MPLS : Guru Kelompok - A: Ibu  Widarti Indawati, S.Pd dan Titis Sholikha, S.Pd, Guru Kelompok-B : Ibu Emmy Churniawati, S.Pd dan Ulianandha Nabila P, S.Pd.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar