BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, "SECANGKIR KOPI"

Danlantamal IX Bersama-sama Keluarga Besar Lantamal IX Melaksanakan Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Nurul Iman Lantamal IX Ambon

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla melaksanakan sholat ied berjamaah yang di laksanakan di Masjid Nurul Iman Lantamal IX, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Senin (17/06/24).

Awal Zulhijah 1445 Hijriah jatuh pada Sabtu (8/6/2024) dan hari raya Idul Adha pada Senin (17/6/2024). Idul Adha dilaksanakan ketika ibadah haji sedang berlangsung. Pilar dan inti dari ibadah haji adalah wukuf di Arafah, hari pelaksanaan wukuf dikenal sebagai Hari Arafah, yang dimulai pada tanggal 9 Zulhijah hingga terbit fajar pada tanggal 10 Zulhijah.

Brigjen Said Latuconsina selaku Danlantamal IX didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ibu Widiya Said Latuconsina melaksanakan sholat ied berjamaah di Masjid Nurul Iman Lantamal IX.

Brigjen Said Latuconsina dalam sambutan penyerahan hewan kurban mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil dan keluarga besar Lantamal IX  yang telah berpartisipasi dalam kurban tahun 2024 ini Masjid Nurul Iman berupa 12 ekor sapi dan 2 ekor kambing hasil dari sumbangan seluruh personil Lantamal IX.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IX juga berharap pada saat pelaksanaan pembagian kurban, panitia pelaksana agar mendahulukan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan. Mudah-mudahan tercatat sebagai amal ibadah kita. 

“Pada kesempatan ini secara simbolis saya menyerahkan hewan kurban kepada panitia dengan harapan  pada saat pembagian daging kurban pertama dikhususkan kepada masyarakat yang membutuhkan" ujar Brigjen Said Latuconaina.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar