BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, "SECANGKIR KOPI"

Brigjen Said Latuconsina Serahkan Hewan Qurban Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H

TNI AL, Lantamal IX Ambon | Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr.Opsla menyerahkan sejumlah hewan qurban ke Masjid Al Mustaqim Asrama Batu Merah bertempat di Jl. Dr. Wem Tehupeiory, Kel Amantelu, Kec. Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Sabtu (16/06/24).

Awal Zulhijah 1445 Hijriah jatuh pada Sabtu (8/6/2024) dan hari raya Idul Adha pada Senin (17/6/2024). Idul Adha dilaksanakan ketika ibadah haji sedang berlangsung. Pilar dan inti dari ibadah haji adalah wukuf di Arafah, sedangkan hari pelaksanaan wukuf dikenal sebagai Hari Arafah, yang dimulai pada tanggal 9 Zulhijah hingga terbit fajar pada tanggal 10 Zulhijah.

Brigjen Said Latuconsina selaku Danlantamal IX beserta rombongan menyerahkan sejumlah hewan qurban ke beberapa tempat, diantaranya Masjid Al Mustaqim Asrama TNI Batu Merah dan Masjid Tua Wapaue Kaitetu, saat menyerahkan hewan qurban diterima oleh takmir masjid dan warga masyarakat setempat. Penyerahan hewan kurban di Masjid tua Kaitetu juga dihadiri Raja Kaitetu dilanjutkan dengan lmelaksanakan shalat dzuhur berjamaah bersama rombongan.

Brigjen Said Latuconsina berharap kegiatan penyerahan hewan kurban ini dapat meningkatkan harmonisasi antara TNI Angkatan Laut dan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian sosial TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal IX terhadap masyarakat sekitar. "Saya berharap hubungan kekeluargaan antara Lantamal IX dengan masyarakat dapat terpelihara dengan baik," tutur beliau.

(Dispen Lantamal IX)

Posting Komentar

0 Komentar