BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, "SECANGKIR KOPI"

7 SATDIK TK HANG TUAH JAKARTA KUNJUNGI KRI SEMARANG 594

Jakarta, (14/06) | 7  TK di lingkungan Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah melaksanakan kunjungan ke KRI Semarang 594 yang sedang bersandar di dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Kamis (14/06/24), dalam kunjungannya tersebut  di atas  KRI Semarang telah siap menyambut  Komandan KRI Kolonel Laut (P) Homa Sugana, S.E., MSc.,  CHRMP di dampingi  Palaksa Kapten Laut (P) Agung Jaya, P, S.S.T.Han serta beberapa perwira lainnya.

Kunjungan ke kapal perang KRI Semarang 594 di ikuti 464 peserta  dengan rincian :  271 siswa, 82 guru dan 111 orang tua pendamping yang di pimpin langsung oleh Sekertaris Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP.

Kehadiran 271 siswa tersebut dikawal langsung oleh para Kasatdik dari 7 TK, ke-7 Kasatdik TK tersebut antara lain :  Kasatdik  TK Hang Tuah 1 Nunung Maryati, S.Pd,  Kasatdik  TK Hang Tuah 2  Miranti Citra Noorayu, S. Pd, Kasatdik  TK Hang Tuah 4 Herni Linda, S.Pd,  Kasatdik TK Hang Tuah 5  Marinda Ika Pratiwi, S.Pd,  Kasatdik  TK Hang Tuah 6 Purwindaryanti, S.Pd,  Kasatdik  TK Hang Tuah 8 Rinda Choeriah, S.Pd.I dan  Kasatdik TK Hang Tuah 9 Elisabeth Saiya, S.Pd.I.

Sekertaris Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP kepada awak media menyebut bahwa tujuan di adakan kunjungan ke KRI Semarang 594 adalah untuk  menumbuhkan cinta bahari dan melengkapi pembelajaran teori kebaharian dan pembinaan siswa TK Hang Tuah di lingkungan Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah.

Di samping itu dengan mengajak para siswa TK  berkunjung ke KRI Semarang 954 tersebut juga sebagai ajang  memperkenalkan Alutsista Kapal Perang milik TNI AL sejak dini, mereka/ para siswa tersebut di ajak keliling kapal sekaligus di kenalkan beberapa peralatan tempur/fungsinya  oleh para prajurit TNI AL yang berada di KRI Semarang 594.

Dalam kegiatan edukasi tersebut para siswa di bagi beberapa kelompok untuk secara bergantian berkeliling ke seluruh bagian kapal, dari haluan sampai buritan sambil menerima penjelasan dari prajurit TNI AL tentang fungsi peralatan dan operasional peralatan dan persenjataan yang ada. Dan pada sesi akhir kunjungannya  Sekertaris Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Kolonel (Purn) Dra. Ririn Susilowati, M.M., CHRMP menyerahkan cinderamata kepada salah satu Perwira KRI Semarang 594.

Selama dalam kunjungan, turut mendampingi siswa selama diatas KRI pengurus inti Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Bendahara Evi Puspita Syahri, Kabiddik Meyta Nurlita, S.Hum,  Kabidbang  Kolonel (Purn) Dra. Martatik Widiyati, M.M., CHRMP,  Pamen dari Aspotmar Armada RI,  Paban III Bintahwil Spotmar Koarmada  RI serta perwakilan orang tua siswa(yht/dar).

Posting Komentar

0 Komentar