BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test bannerSELAMAT DATANG DI WEBSITE KAMI, "SECANGKIR KOPI"

64 Taruna-Taruni SMK KAL-2 Ikuti Purnawiyata Dan Pembekalan

Surabaya, (22/06) | Berdasarkan Surat Keputusan Kasatdik SMK KAL-2  Sri  Retno  Pudjiwahyuni, S.Pd.,  M. M  No.Kep :   008/V/ 2024 tertanggal 06 Mei 2024, pada Tahun Pelajaran .2023/2024 sebanyak 64 Taruna-Taruni SMK KAL-2 di nyatakan lulus 100% dan mengikuti prosesi Purnawiyata dan Pembekalan yang di laksanakan di Zen Rooms Kalimas KH Mas Mansyur Surabaya,(22/06/24).

Kasatdik  SMK KAL-2 Surabaya,  Sri Retno Pudjiwahyuni, S.Pd., M.M dalam sambutan sekaligus pembekalan kepada  64 Taruna-Taruni yang terdiri dari 4 jurusan (Teknik Pemesinan Kapal/TPK, Teknik Kendaraan Ringan/TKR, Teknik Kapal Niaga/TKN dan Naotika Kapal Niaga/NKN), para lulusan ini pada semester VI telah menyelesaikan tugas akhir terkait dengan Prakerin (praktek kerja industri) dalam bentuk makalah studi kasus.

Dalam pelaksanaan pembelajarannya, SMK KAL-2 banyak melakukan penyelarasan kurikulum, bekerjasama dengan dunia usaha/ dunia industri (DU/DI), mengundang guru tamu  dari dunia industry dan peningkatan sertifikasi profesi.

Yang lebih membanggakan saat ini, para Taruna -Taruni SMK KAL-2 mendapat kepercayaan langsung dari tempat mereka praktek kerja industri, mereka dapat di terima  kerja tanpa harus melalui tes atau seleksi lagi. Inilah salah satu bentuk keberhasilan pembinaan terhadap Taruna-Taruni SMK KAL-1. 'Kepercayaan dari DU/DI inilah yang perlu di pertahankan dan ditingkatkan, "ungkap Sri Retno yang baru 2 tahun sebagai Kasatdik SMK KAL-2.

Selama dalam proses Purnawiyata dan Pembekalan Taruna-Taruni SMK KAL-2 Surabaya berlangsung, turut mendampingi Kasatdik Sri Retno Pujiwahyuni,S.Pd., M.M  , Waka Sarpras Abdul Wasil, S.Pd, Waka Kesiswaan  Hadi Kusumo, S.T., M.M, Waka Kurikulum  Wisnu Erlangga, S.Pd dan Waka Humas  Drs. Agus Prijanto.

Sementara itu Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabiddik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Dra. Ramayanti menyebut para Taruna-Taruni dalam menempuh pendidikan di SMK KAL-2 Surabaya tentu banyak suka dan duka, jadikanlah semua itu sebagai suatu kenangan  manis yang tidak mudah terlupakan selama hidupmu,  kondisi tersebut sudah terlewati dengan lancar dan dinyatakan dengan predikat lulus.

Keberhasilan kalian merupakan hasil upaya dalam menempuh ujian dengan bimbingan dan tuntunan para guru dan secara tidak langsung semua staf SMK KAL-2, semoga kalian di berikan kemudahan  dalam usaha menggapai cita-cita yang kalian idamkan.

Dalam sambutan akhirnya disampaikan bahwa sekolah ini memiliki banyak keunggulan, telah memiliki asrama sendiri yang saat ini sedang  dalam proses pembangunan, memiliki bengkel dan lab sendiri standar dari industri, lulusannya bersertifikat, tenaga pendidik berstandar praktisi dan predikat COE, SMK PK pertama, Aproval Dirjen Perhubungan Laut, dan Teaching Factory Pembuatan kapal V-16.

Berhasil meraih nilai terbaik pada Purnawiyata SMK KAL-2 TP.2023/2024 antara lain : Gusti Nugroho jurusan TKR dengan nilai 86,74. Juan Felix Pontoh jurusan TPK dengan nilai 86,45. Isma Dwi Prasetya jurusan NKN dengan nilai 84,64 dan Alfatika Wahyuningtyas jurusan TKN dengan nilai 85,49. Kepada ke empat Taruan-Taruni tersebut,  Sekertaris Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Niken Dyah Puspitorini , S.Pd di dampingi Kasatdik SMK KAL-2 Sri Retno Pudjiwahyuni, S.Pd., M.M menyerahkan piagam penghargaan yang di saksikan oleh orang tua masing-masing.

Turut hadir dalam acara ini Pengurus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah , Bendahara  Hestanofia , S.E,  Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati, para Kasatdik SMA, SMK KAL-1, SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah,  Kasatdik   SMP dan SD Hang Tuah Wilayah Surabaya Utara(yht/dar).

Posting Komentar

0 Komentar